Launching Tahun Diakonia HKBP 2009 Diundur

Pagi hari ini (17/3), harian SIB menurunkan berita tentang sosialisasi (atau sebaiknya : penjemaatan) perayaan Tahun Diakonia HKBP 2009. Launching Tahun Diakonia HKBP yang seyogyanya direncanakan diadakan pada minggu 22 Maret 2009 diundur menjadi minggu tanggal 19 April 2009. Hal ini disebabkan maraknya pelaksanaan kampanye dari Parpol sehubungan dengan Pemilu legislatif yang akan datang.
Hal ini dikatakan oleh Dr RE Nainggolan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pelaksana Tahun Diakonia HKBP 2009 disela-sela penandatangan MoU antara HKBP dengan Asuransi Bumi Jiwa Asih di HKBP Sudirman Medan kemaren tanggal 16 Maret 2009.
Mengapa Diundur ? Dan untuk pengunduran ini Ephorus HKBP Pdt Dr Bonar Na70, mengatakan bahwa pelaksanaan perayaan Tahun Diakonia ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun dengan bergulirnya aturan pemerintah tentang Kampanye Partai Politik tanggal 16 Maret sd 5 April yad, tersebut diundurkan. Dan karena suasana di bulan April adalah suasana Paskah, maka Ephorus HKBP mengusulkan nama perayaan itu menjadi “Paskah Raya HKBP Dalam Rangka Tahun Diakonia”. Hal serupa juga ditegaskan RE Nainggolan menjawab keraguan banyak pihak tentang suksesnya pelaksanaan perayaan itu, bagaimana mungkin panitia dapat menampung 1 juta jemaat yang datang ke sana nanti. Karena itu panitia hanya akan menampung warga dan massa yang datang di dalam Stadion Teladan saja; jadi diperkirakan hanya dapat menampung 50.000 orang.
Mudah-mudahan pengunduran waktu ini akan membuat persiapan panitia semakin matang dalam merencanakan dan mensukseskan segala kegiatan nanti. Melalui Tahun Diakonia HKBP juga menekankan perlunya pelayanan yang melampaui pelayanan diakonia yang karitatif saja, tetapi menyentuh kepada akar pelayanan holistik seperti yang diperintahkan Tuhan.
Hari minggu lalu (15/3), institusi gereja HKI (Huria Kristen Indonesia) yang berkantor pusat di Jl Melanthon Siregar Pematangsiantar juga sudah meluncurkan Perayaan Tahun Diakonia HKI 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s