Ditogihon Ho marhitehite asiasiM bangso na pinaluaMon; dipatolhas Ho nasida marhitehite hatogaonMu tu bagasan inganan ni habadiaonMu; 2 Musa 15, 13

Orang-orang ini mungkin dapat dikategorikan sebagai orang-orang yang hidupnya dituntun oleh Tuhan. Bagi kita yang melihatnya mungkin akan mengatakan bahwa mereka adalah orang tolol sedunia, dungu, tapi ternyata mereka pintar. Bayangkan saja, kata Pdt Nelson Siregar, orang India adaah orang yang sudah banyak berkembang dan pesat sekali menguasai perkembangan teknologi informasi. Mereka kini banyak ditemui di Airport di negara-negara lain, dan mereka mudah dikenali bukan saja karena mereka (memang) hitam dan satu lagi haha.. mereka berjalan beriringan dengan memegang tali. Semua orang memegang tali yang menjadi pandu saat mereka turun dari pesawat dan berjalan menuju front bandara di Illinois. Hingga seberapa banyak pun mereka dalam satu rombongan mereka tidak akan terpisah dan sesat di kota-kota megapolitan itu. Oto alai malo. Hmm, mungkin karena di negaranya sendiri orang Tamil yang sudah berpenduduk hampir 1 milyar jiwa itu, mereka terdorong untuk merambah juga sampai ke negara-negara Eropa berkat penguasaan tekonologi dan bahasa mereka.

Orang yang dituntun Tuhan dibawanya ke “kamar pribadi”-Nya; sebuah tempat dimana tidak sebarang orang bisa mendekatinya. Ituah orang-orang yang dibawa dan hidupnya selalu dituntun oleh Tuhan sehingga mengenal dan diam disana, di ruang kediaman-Nya yang maha kudus. Ah, Tuhan menuntun mereka!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s