Las ma rohamuna jala marolopolop, ai godang do upamuna di banua gindjang i, ai songon i do dipaburuburu angka panurirang na jumolo sian hamu; Mateus 5, 12

Menyebalkan sekali! Bayangkan saja, aku harus 2 kali dimintai tolong, tolong ya bang?!, sbentar ya tulang?! kata penjaga warnet itu ke aku. Dan aku harus menunggu 2 kali rombongn anak-anak sma ini mencetak paper-tugasnya yang dia sendiri mungkin tak tahu apa artinya untuk diri, masa depannya sendiri. “11 lembar ya kak!” katanya pula, bah kertas-kertas itu mubazir kulihat, karena hanya berisi setengahnya, itu pun artikel yang dicomot sana, comot sini dari internet, khas plagiat. Ck, ck, dalam bo..!
Tapi bukan itu maksudku, maksudku sebenarnya, apakah PR (Pekerjaan Rumah) seperti ini memang akan sangat berarti bagi kehidupan sebenarnya mereka. Lihat kelompok siswa ngeprint lain, flash disk 1Gb; plus ketawa ketiwi heboh mengganggu, akh sudahlah, boha ma angka teenager dope ate.
Alhasil habislah setengah jamku yang kuhargai (ceileh.!) yang seharusnya untuk pemesanan POD 300 eksemplar, dan .. ini harus kuakhiri.
Atau pengalaman me-bete-kan lain. Mau tahu!? Bayangkan saja, aku menunggu hampir 2 jam bus Sentosa, jurusan doloksanggul tapi Sentosa yang ditunggu tak kunjung nongol. Kutinggalkan saja, ke loket Karya Agung; mungkin lebih agung layanannya. Bah, sama saja; hampir tak ada harapan.
Tentang semua ini, jika firman hari ini bicara tentang UPAH. Apa yang menjadi upahku tentang kekesalan dan penanti-nantian ini. Ups, aku tahu memang upah ini bukan ibarat caleg yang kepingin duduk sebagai anggota dewan dan mencetak kartu nama, spanduk dan balihonya sebanyak dan sebesar-besarnya. Upah ini lebih dari kesenangan sesaat, kejayaan dan kegemilangan fana ini, tapi upahku besar di sorga, jika namaku dan namamu dicatat dalam kitab kemuliaan Allah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s