Taman Rahmad Shah

Anda harus membayar Rp. 7000 per kepala untuk dapat masuk ke Kebun Binatang, eh Taman Hewan di Pematangsiantar yang terletak di Jln MH Sitorus. Tidak bisa kurang, untuk rombingan yang lebih dari 50 orang paling juga bisa kurang Rp. 2000, jadi rata-rata Rp. 5000 per kepalanya. Yang pertama terpampang disana adalah gambar si Rahmad Shah, Dr katanya salah satu Caleg menyambut Anda. Mungkin karena pengelolanya keturunan Pakistan ini, sehingga lebih tepat disebut begitu, Tamannya si Rahmad Shah, Vijay.

tamanhewan2Tempat hiburan dan wisata pendidikan ini biasanya paling ramai dikunjungi pada hari libur dan minggunya. Mungkin karena disini hari libur tidak masuk sekolah, maka ramai dikunjungi keluarga, orang tua beserta anak-anaknya.
Beberapa kandang hewan kosong dan beberapa lainnya sendiri seperti tidak terurus. Mungkin dikarenakan dana untuk pengelolaan dan perawatan hewan sendiri yang tidak murah mengakibatkan perawatan didalamnya tidak maksimal.
Tempat yang paling banyak dikerumuni pengunjung adalah kawasan tempat mawas dan kera. Kenapa ya..? Mungkin karena primata ini lebih dekat kepada manusia, dan mungkin bagi sebagian lebih mirip dan cenderung serupa menurut Darwin haha..

tamanhewan3Tempat lainnya diisi dengan permainan dan hiburan bagi keluarga disisi kanan seberang Jalan MH Sitorus, yaitu Taman Ria. Disini ada tempat permainan seperti kereta api, kuda mainan, mandi bola, dlsb. tapi semuanya harus lebih dulu membeli karcis Rp. 2000 per orangnya. Lumayan, tapi tidak ada tempat gratis disini. Untuk ke toilet saja pipis Anda harus membayar Rp. 1000. Jadi tidak ada yang gratis disini. Mungkin karena keterbatasan dana, jadi setoran harus diberikan oleh pengelola kepada Pemko Pematangsiantar.
Tempat lain yang juga cukup ramai adalah Kolam Renang yang diperuntukkan untuk anak-anak. Dengan membayar Rp. 2000 perorang tambah dengan biaya sewa celana, atau bawa sendiri anak-anak baru bisa berenang di dalamnya. Tapi dosen saya bilang dulu, jangan datang berduaan di kebun binatang, takutnya nanti jadi sama dengan yang didalamnya!? Haha..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s