Hmm… t-sel flash seleraku

Memang nomor telkomselku ini 0812630xxx dulu kubeli seken, bekas di millennium plaza medan lt 2 entah di toko apa. Dan memang di sim cardnya sudah ada nama pula, zulkifli. Ini memang aku tahu dari sms bilang selamat ari raya idul fitri idul adha, selamat buka puasa, trus catatan tentang kuliah pasca sarjana di usu medan dlsb. Dan aku tahu juga nomor ini tidak didaftarkan ke simpatiZone; jadi saya daftarkan saja, kan gratis hehe.. nah disini dia mungkin bermula. Pernah juga terfikirku bahwa yang gratisan pasti memang layanan dan fasilitasnya pasti akan lebih terbatas. Namanya pun tidak bayar, ya dikasih syukur, tidak dikasih apa-apa juga syukur bah..

Nah lo, waktu aku coba telkomsel flash dengan biaya pesanan, katakanlah pesanan 5000, trus dikasih diskon 50% pula bah.. ha macam inilah baru. Pertama aku senang juga, tapi aku fikir-fikir pada awalnya juga sama seperti tadi pasti ada tambahan biaya-dll.nya. Nah, dengan pesanan 5000 perak maka data yang bisa kudownload untuk internetan “hanya” 5Mb. Kutulis hanya, hmm bukankah itu data yang sudah cukup besar maksudnya paling tidak di Jorlang Huluan inilah. Mana ada orang menghabiskan data sebanyak itu satu minggu disini, ya nggak adalah!! orang tu juma do jolma lao sude ate..

Dan benar saja, belum setengah hari 5 MB sudah ludes lah. Jadi sesuai dengan promonya yang konon sampai dengan tanggal 31 Desember 2008 maka, aku pakai saja telkomsel flash ini untuk internetan, dengan asumsi bahwa yang dipakai kelebihannya adalah Rp. 0,5 / Kb. Dan astagana, mungkinkah telkomsel flash gratis?? Ternyatakah gratis alias tidak bayar?? Bah heran juga aku, kucek terus sisa pulsa *888# ternyata pulsanya tetaplah 8866,5 perak. Bah kejadian, apa memang ada layanan internetan gratis dari sebuah telkomsel?? (kutahu kan indosat itu dikedepankan dalam urusan internetan, im3 dan im2; jadi sekarang kutinggalkanlah (dulu) im3 hehe..). Mana mau mereka pasti rugi. Kudengar juga sih, memang layanan ini berlaku di jaringan 3G; mana ada pula 3G nyampe ke jorlang.

Kucek Terus *887#
Alamak jang, Ternyata sama saja. *888# juga 8866,5 perak, bah. Ternyata pemakaian internetan tidak dihitung based time atau data based (hehe istilah yang rada2 kumengerti, soalnya biar keren pake e taling pula); buktinya tidak ada biaya transaksi terakhir tercatat disitu. Maksudnya, kalau bukan pulsanya yang berkurang apanya ya.. apa benar iklan sporadis itu internetan sepuasnya, dan ada tulisan kecil tagihan kemudian datang haha.. Sebagian review bilang kalau memang untuk mendapat t-sel flash harus daftar atau mungkin maksudnya pindah ke halo dulu. Padahal kan kartu ku tidak pake halo-halo an segala.
Sudahlah, tadi malam aku sudah chat sama pdt andar di jerman di facebooknya, aku baru tahu bisa chat disitu. Mudah2n terus bisa. Entah apa yang terjadi seminggu lagi.
Bagaimana menurut kau pula?

Seminggu Kemudian ..

Leave a Reply

