Endehon hamu ma sada ende na imbaru di Jahowa, hamuliaonNa sian ujung ni tano on, tole hamu angka na tuat tu laut ro di isina i, tole hamu angka pulo ro di isina i; Jesaya 42, 10

Menyanyikan nyanyian baru bagi Tuhan saat hujan terus menerus seperti tiada lelah datang tiap harinya di negeri ini. Saat orang kesulitan untuk mengakses jalan karena sulitnya transportasi. Anak-anak terpaksa berjalan beberapa kilometer karena mopen tidak mau menjeput. Menyanyi lagu baru saat sekarang terjadi hama tikus di dua Kecamatan di Sidamanik dan Panei Tonga. Saat para petani merasa bahwa tenaganya untuk mengambil kopi ateng tak dihargai dengan benar, ulah para toke yang menjadi tokek. Hanya perlu keuntungan saja, tipu sana, tipu sini asal untung.

Tapi juga menyanyi karena memang biar hujan terus menerus masih lebih untung karena tidak sampai datang banjir. Beruntung karena belum pernah terjadi ini, Pemerintah menurunkan bensin (bukan bahan bakar) biar pun hanya 500 perak, kan lumayan. Tarhilala. Menyanyi karena minggu-minggu ini bakalan ada orang yang mulai merayakan Natal Advent haha.. selesai natalan nanti minggunya advent lagi.

Nyanyian apa itu?? Cukup merdukah nyanyian baru itu. Cukup berartikah dan ada maknanya untuk jaman resesi seperti ini. Lagi-lagi Yesaya mengingatkan kita betapa pun sulitnya hidup kita masih bisa bernyanyi, berpadu dalam suara karena yang kita terima sekarang. Bukankah ini sudah bulan Desember. Semoga menjadi desember yang penuh arti meski dengan perjuangan yang berat. Semua yang diciptakan-Nya patut bersyukur : laut, tanah, negeri dan segala penduduknya. Bernyanyilah. Do re mi fa sol.. Tetap saja itu akan menjadi nyanyian baru dari kita untuk kemuliaan Tuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s