HKBP Gn Pariama Sihaporas Juara Umum Pesta AIN V 2008

Hari ini Kontingen dari HKBP Gunung Pariama Sihaporas membabat habis juara dalam perlombaan Paduan Suara, CCA di Pesta Parheheon Ama, Ina & Naposobulung HKBP Ressort Jorlang Huluan V Tahun 2008.
Dari kategori Ama mereka menyanyikan dua lagu, satu lagu wajib dan satu lagi pilihan. Dan mereka menjadi nomor urut 1 sekaligus satu-satunya di kategori ini. Sedang di kategori Ina mereka rupanya mempelajari semua lagu dengan sebaik mungkin dan mereka akhirnya keluar sebagai Juara 1 dalam kategori ini.
Sedang kontingen tuan rumah, HKBP Marihat Huluan hanya menyanyikan satu lagu saja, yaitu lagu wajib tanpa lagu pilihan. Ini mungkin menjadi koreksi bagi huria (jemaat) yang ada di ressort ini. Ditekankan perlunya persiapan dan latihan dalam sebuah paduan suara, jadi suara yang dipadu. Bukan suara perseorangan, atau hanya ingin menonjolkan suara secara pribadi saja; namun yang diperlukan adalah keharmonisan dalam nyanyian, attack & release dan frasering, dlsb. Kuncinya adalah latihan, latihan dan latihan. Jadi jangan hanya untuk mengumpulkan Ama saja harus memotong anjing atau makan-makan. Sehingga bagaimana supaya hehe ma on, katanya tapi akhirnya jadi heheamon.
Kali ini ibadah dilayani Pdt Simon P Manullang, Uluan Huria HKBP Karesek Ressort Sidamanik Emplasmen dari Yohanes 4, 21-14. Dalam kotbahnya pdt simon menganggap perlu adanya pertobatan yang memerlukan semua kedirian dan totalitas seperti Tuhan yang mau menyerahkan diriNya sepenuhnya demi keselamatan manusia.
Sejak diresmikan sebagai Ressort ke-38 di Distrik V Sumatera Timur, Ressort baru ini memiliki satu kesepakatan setiap Pesta II hari besar akan diadakan ibadah minggu secara bersama-sama. Dan tempat ibadah digilir sehingga ketiga jemaat, HKBP Jorlang Huluan sebagai Sabungan atau Jemaat Induk, HKBP Marihat Huluan dan HKBP GP Sihaporas mendapat bagian sekali dalam setahun.

Tanggal 22 Februari 2009 yad Ressort Jorlang Huluan merencanakan akan mengadakan Syukuran 5 Tahun berdirinya jemaat ini sebagai salah satu Ressort di Distrik V Sum Timur. Meski diakui pada tahun 1930-an sudah ada berdiri ibadah rumah-rumah (parmingguon) di Jorlang Huluan melalui Missionaris di Simalungun Tuan Breggen.

Soal dan Jawab CCA Ain V 2008
Bahan Kitab Yohanes fasal 1-17
Lagu-lagu diperlombakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s