Sesuai Draft Almanak HKBP 2009

diakoniadistrikHari ini Rabu, 5 Nopember 2008 serah terima jabatan Kabid Diakonia HKBP Distrik V Sumatera Timur, dari Pdt Dobes Manullang, STh kepada Pdt Hotma AM Panggabean, SMTh. Acara serah terima dilaksanakan usai Sermon DIstrik V Sum Timur di gedung Sending HKBP Jl Gereja 35 Pematangsiantar.
Pdt Dobes Manullang melayani resort Tomuan, menjabat sebagai pelaksana Kepala Bidang Diakonia periode lalu. Sedang pejabat definitif yang baru Pdt HAM adalah mantan Praesses Distrik Tanah Jawa pada periode lalu.
Pada waktu yang sama diadakan juga penyambutan pada Pdt COR Silaban, STh (Mantan Praesses XIII AsLab) yang menjadi Kepala Biro Sending/PI HKBP di Pematangsiantar; dan juga Pdt Balosan Rajagukguk, MSi yang menjadi Pendeta HKBP Ressort Pematangsiantar-Kp Kristen (Mantan Praesses Dairi).
Ada 4 mantan petinggi itu, petinggi bukan!? disatukan di Sumatera Timur duduk bersama untuk sermon dan bekerjasama di lapangan. Semoga tetap bersama-sama melayani di ladang Tuhan menjadi berkat sebanyak-banyaknya untuk Tuhan.
Mutasi ini mungkin sudah atau belum di cetak muat di Almanak HKBP 2009, karena pergeseran mutasi yang diharapkan akan dilakukan lebih cepat. Daftar mutasi dan rotasi penempatan di HKBP mungkin akan dimuat di Almanak yang baru, disamping nama-nama pendeta. Mudah-mudahan penempatan pendeta tidak lagi menjadi momok, yang menakutkan pelayan supaya siap dimana saja. Siap..
Kemudian penempatan itu hendaknya adil, dan benar-benar berdasar database si kantor pusat supaya ikut mempertimbangkan keahlian khusus, dan senioritas (holan i na ma ate), dan lagi-lagi janganlah penempatan menjadi pembunuhan karakter, atau sekadar dendam/ sentimen karena kalah menang pasca sinode godang lalu.
Bravo HKBP..