Oikumene Di Nagori Jorlang Huluan & Sihaporas Masih Tentang KK

Kemarin rapat kedua panitia Natal Oikumene di Nagaori Jorlang HUluan dan Sihaporas di HKBP Marihat Huluan. Rapat kali ini turut mengundang para tenaga guru dan pengajar di instansi sekolah di daerah ini. Namun karena satu dan lain hal maka hanya SD dari Marihat Huluan yang hadir.
Telah pula disepakati bahwa biaya yang harus dibebankan kepada tiap jemaat yang ada di Nagori ini adalah sebesar Rp 700ribu. Wow, biaya yang cukup melonjak setelah tahun 2007 lalu hanya 450 ribu. Jadi disini kesulitannya sekali lagi datang, karena jemaat kecil seperti GKPS Jorlang Huluan misalnya menjadi keberatan. Bagaimana kalau biaya itu dibebankan menjadi per-KK (Maksudnya per kepala keluarga). Yah, mau menanggung biaya per-kk, tapi membagi nantinya maunya rata, bagaimana ini..

Mungkin masih sulit menerima kegiatan oikumene ini jika hanya berangkat pada besar-kecil, aturan dan keyakinan-keyakinan sendiri tanpa dasar kebersamaan. Jadi kembali seperti awal dasarnya pembentukan panitia dan kegiatan ini, hendaknya ada saling pengertian dan kerjasama untuk memulai hubungan gereja-gereja dan instansi yang lebih baik.
Natal Oikumene Gereja-gereja di Nagori Jorlang Huluan & Sihaporas beserta instansi tahun ini akan diadakan di lingkungan gereja Katolik Lumbantongatonga; dank arena keberhasilannya maka kali ini ketua dipercayakan kembali kepada KDS Ketua Dewan Stasi Jorlang Huluan R Ama Rianto Situmorang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s