Hamu ale angka na manghaholongi Jahowa, sai hagigihon hamu ma na jat! Ibana do siramoti tondi ni angka na niasianNa, sai paluaonNa do nasida sian tangan ni parjahat; Psalm 97,10

Seruan yang konkrit untuk orang percaya sekaligus untuk membenci kejahatan. Bahwa kejahatan dan ketidakadilan mungkin akan terus menjadi fenomena kehidupan manusia, seorang percaya diminta untuk menjauhkan diri darinya. Buktinya semakin banyak orang yang melakukan kejahatan dan kriminilitas yang belum pernah terjadi. Masakan ada istri yang tega memutilasi suaminya sendiri, anak yang membunuh ayah kandungnya, perampokan dan pencurian. Anak-anak remaja tanggung yang semakin doyan tawuran, entah kenapa. Atau karena ulah seorang George Soros-soros ada sekarang krisis multi- global. Huh..

Tuhan akan menjadi pelindung bagi mereka yang mau melakukan kehendakNya dan setia kepada Dia. Kita tidak mengenal istilah haram, tapi pemazmur mengingatkan kita bahwa kita harus jijik kepada kejahatan dan tindakan lain yang tidak dikehendaki oleh Tuhan. Seruan ini sekaligus menginginkan pertobatan mutlak dari kita semua. Memperbaiki pola laku kita adalah jalan untuk mendapatkan lagi kesempatan keselamatan dari Tuhan. Tidak ada jalan lain selain “memperbaiki jalan dan perbuatan” Yereamia 7,3.

Adalah fakta juga hingga saat ini bahwa keadaan akan terus membaik jika kita saling menghindarkan diri dari keserakahan dan hanya mementingkan diri sendiri. Saat kita merasa mampu melakukan pekerjaan kita tanpa bantuan Tuhan disitu akan ada kesulitan dalam pekerjaan dan pelayanan kita. Jadi ini semuanya hendaknya dimulai dari diri kita sendiri, disini dan sekarang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s