Pembentukan Natal Oikumene 2008

Hari ini, minggu 19 oktober 2008 diadakan rapat pertama panitia pemilihan panitia natal oikumene nagori jorlang huluan, bertempat di hkbp marihat huluan. Setelah dinilai cukup berhasil R Pa Rianto SItumorang dari pengurus RK Jorlang Huluan didaulat kembali menjadi ketua panitia natal oikumene gereja-gereja dan instansi di nagori jorlang huluan dan sihaporas.
Direncanakan perayaan akan diadakan pada senin 29 desember 2008 bertempat di lingkungan rk lumbantonga-tonga. Dan perayaan sendiri akan diisi dengan perlombaan koor wajib gemende dengan tujuan meningkatkan hidup bernyanyi dalam gereja dan di huta.
Nanti pada rapat berikutnya tanggal 2 nopember akan turut diundang para kepala sekola 3 sekolah dasar di kedua nagori ini dan satu dari sltp jorlang huluan (smp negeri 2 sidamanik di jorlang huluan). Diharpkan dengan peran mereka anak-anak didik dan sekolah minggu dapat mengadakan kegiatan pada natal itu.
Meski hanya dalam rangka natal beroikumene, hal ini harus disyukuri. Dan mestinya bisa menjadi jalan guna meningkatkan kerjasama dan kebersamaan umat Kristen di nagori jorlang huluan dan sihaporas. JIka memungkinkan diadakan semacam panitia oikumene yang kerjanya bkn saja mengurusi natal, namun kegiatan lain yang sifatnya dapat menolong dan mempererat persaudaraan dan hidup masyarakat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s