kebun binatang milik Pemko pematangsiantar memang masih menjadi pilihan

sayang anak..! sayang anak ! 5000 dua, teriak penjual boneka dan sejenis mainan anak. Ada banyak mainan dijual, balon, pistol-pistolan dlsb. memenuhi pinggiran sepanjang jalan ke kebun binatang. memang di hari raya seperti ini merupakan kesempatan bagi mereka selain merayakan hari kemenangan itu katanya juga meraih untung dengan berjualan makanan, mainan anak dan semua yang kira-kira bakalan dibeli orang dengan thr nya. Lumayan.. hari biasa mana ada orang jualan seramai ini, karena pengunjung ramai pada hari libur dan perayaan seperti ini. Untung ada kebun binatang.

Ups, tapi terakhir nama tempat itu diperhalus bukan lagi kebun binatang, tapi taman hewan. MUngkin maksudnya supaya kesannya jngan kebinatang-binatangan mungkin, bukan pengunjungnya tapi ini juga adat ketimuran kita. kalau ada istilah yang lebih halus, kenapa pakai istilah yang lebih kasar walau lebih tepat. dulu guru kami bilang, jangan berduaan ke kebun binatang, nanti takutnya jadi seperti penghuni kebun itu, haha…

Tapi orang masih tetap memerlukan keramaian dan hiburan,. itung-itung refreshing bersama seluruh anggota keluarga.
Fenomena ini mungkin menunjukkan selain perlunya refreshing, ada yang lain karena keramaian bisa jadi konsumerisme. Beli ini, beli it mesti tidak terlalu berarti, apalagi anaknya terus merengek. jadilah mborong istilahnya, pulangnya jalan kaki sampai ke Pasar Horas naik GMSS. Bulan ini tanggal 1 biasanya mereka gajian plus dengan bonus thr tunjangan hari raya mungkin akan habis lebih awal. Lihatlah banyak toko masih buka jadi memang ada untungnya. saya bisa membeli receiver digital yang harganya 240rb pulak.
di kota orang tetap menjalankan pekerjaannya bahkan sdr muslim karena memang mereka kelihatannya berfikir ekonomis, jadi pasarannya adalah mereka yang relatif berasal dari pnggiran siantar simalungun. Pdt Simon juga bilang di Simarjarunjung ada ramai orang merayakan idul fitri.
Hari pertama hari raya biasanya belum begitu ramai karena orang masih melakukan silaturahmi kepada keluarga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s