LOGIKA NASRUDIN

Saya tidak ingat lagi kapan membeli buku saku ini, judulnya Logika Nasrudin. Nasrudin sebagaimana dikabarkan ia pernah hidup sebagai mullah (mungkin maksudnya sebagai imam sekaligus ustadz) disuatu tempat dulu.
Kenapa logika Nasruddin? Ya, karena Nasrudin dan idenya adalah perwakilan dari realita kehidupan kita. Terkadang perlakuannya dan celotehnya menjungkirbalikkan nalar dan kebiasaan kita.
mungkin ada buku logika Nasrudin yang lebih lengkap dan ditafsir sebagai pemikiran yang lebih mendalam. Namun cukuplah buku kecil ini membantu kita menertawai diri kita sendiri atas kebodohan, kedunguan dan sikap hidup yang kadang-kadang tidak kita sadari kebenarannya.

Mungkin sebagaimana ditulis Ach Muchlis dalam pengantarnya, buku ini hanya kumpulan humor segar yang sangat diperlukan untuk membasahi kekeringan hidup. Huh, betapa gersangnya hidup tanpa humur dan lelucon, jadi tujuannya benar-benar untuk membuat Anda tertawa. Namun mungkin pelajaran kehidupan juga banyak kita temui didalamnya sebagai pengalaman untuk menjalani hidup lebih baik.
Buku ini memuat cerita 45 cerita segar, berupa lelucon dan anekdot “kedunguan” Nasrudin, ditulis dalam bahasa populer. Meski berulang-ulangn diceritakan namun tetap mengundang gelak tawa. Hahaha..

Cerita Nasrudin tersedia pula dalam versi mobile, misalnya di http://www.getjar.com/products/9915/Nasrudin
atau dengan bahasan islamiah kontemporer di http://mtamim.wordpress.com/
(Tidak dipreferensi untuk menjaga hak cipta katanya, jadi Anda mesti kopi paste).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s