`Ku kan selalu memeriksa admin WordPress.Stats

Sinode Godang membawa berkah tersendiri bagiku karena disitu saya bertemu dengan seorang pendeta blogger sejati haha.. Pdt Daniel TA Harahap. Pendeta kita ini seperti kita tahu melola weblognya, rumametmet. Kenapa blooger sejati?? Ya ialah, jumlah pengunjung blognya 900 orang perhari, kasih komen hingga kini (kalau ngga salah ingat, dia bilang) sudah 13.000. Wow.. itu berarti tiap hari dia mengkotbahi lebih dari setengah pengunjung gerejanya di Serpong pada suatu minggu. Jadi sebagai pendeta HKBP dia “berkotbah” pada 3.600 orang Senin sd Sabtu; lebih banyak pasti dari pengunjung suatu acara minggu. Tulisannya banyak dan diperhitungkan, polemiknya dengan Pdt Victor layak diikuti, dan gambar-fotonya ok. Selamat pendeta, Anda dilantikl jadi blogger sejati, biar juga ngga dilantik sebagai MPS di Pearaja ya.. hehe

Dari bincang-bincang kami aku mendapat banyaknyak masukan tentang menulis di blog. Misalnya, sebaiknya menulis sebuah tema tertentu yang tidak terlalu panjang apalagi jadi meluas dengan segmen yang tertentu pula. Para netizer (pengunjung internet) menurutnya, kan sudah capek mencari, mencari di google yahoo! atau Technocrati. Nah, jika mereka harus lagi membaca berita yang panjang apalagi dengan analisa yang terlalu luas mereka akan kelelahan dan meninggalkan page weblog itu.
Satu lagi nah ini dia yang paling penting, bedanya pendeta dengan politikus. Saat seorang pendeta berbicara dan menulis dia bisa salah tapi ngga` boleh bohong (karena setiap bo`ong hidungnya pasti bertambah panjang, haha..); sebaliknya politikus bisa atau katakanlah boleh bo`ong tapi ngga boleh salah. Terbalik ya, setuju..!!?
Hal ini dikatakannya sehubungan dengan kegelisahan dan keprihatinnya akan pelaksanaan Sinode Godang yang jika tidak diperbarui sistem dan tata persidangannya tidak akan berbeda dengan sistem protokoler di negara ini. Jika ini terus berlanjut, misalnya ke Sinode Godang 2012 atau Rapat Pendeta HKBP 2010 mungkin korban paling besar adalah bahwa Pendeta HKBP akan menjadi Politikus (sejati) pula. Segera sangat diperlukan Sistem baru, tata cara dan implementasi yang baru melalui usaha kita bersama mewujudkan HKBP masa depan yang lebih baik.

Viva BloggeR
Viva HKBP

Advertisements

One comment

  1. Terima kasih atas sanjungannya. Ruma Metmet belum ada apa-apanya dibandingkan blog-blog terkenal. Saat ini Ruma Metmet dikunjungi oleh rata-rata 900 orang per hari, jumlah seluruh komen yang sudah ditinggalkan lebih dari 3000 (bukan 13.000!) namun halaman2nya sejak akhir Nov 07 telah dibuka lebih dari 340.000 kali.

    Senang ketemu Pdt Bakti di Sipoholon. Ayo Pdt Bakti, maju terus. Dunia maya ini ladang luas yang belum terjangkau. Mari memberitakan Kabar Baik di sini. 🙂

    Horas,
    Daniel Harahap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s