BUAT ANAKKU TERSAYANG

Yang bisa dan tidak bisa kuperbuat untukmu :

Aku bisa berbagi hidup dcnganmu,Tapi aku tidak bisa hidup didalamnya.
Aku bisa mengajarimu, Tapi aku tak bisa membuat engkau belajar.
Aku bisa memberimu arah, Tapi aku tak bisa selamanya mengarahkanmu.
Aku bisa memberimu kebebasan, Tapi aku tak bisa bertanggungjawab untuk itu.
Aku bisa membawamu ke gereja [para church], Tapi aku tak bisa membuatmu beriman.
Aku bisa mengajarimu, Tapi aku tak bisa memaksamu untuk itu.
Aku bisa mengajarimu jadi Seorang sahabat, Tapi aku tak bisa Menjadikanmu seorang sahabat.
Aku bisa mengajarmu hormat, Tapi aku tak bisa memaksamu Menunjukkan hormat.
Aku bisa mengajarmu kenyataan Hidup, Tapi aku tak bisa Membangun nama baikmu.
Aku bisa mengajarmu saling berbagi, Tapi aku tak bisa Menjadikan engkau tidak egois.
Aku bisa mengajarmu tujuan mulia, Tapi aku tak bisa meraihnya untukmu.
Aku bisa memperingatkanmu tentang dosa, Tapi aku tak bisa Menjadikan engkau bermoral.
Aku bisa menyayangimu sebagai anak, Tapi aku tak bisa Menempatkanmu di bagian keluarga Allah.
Aku bisa berdoa untukmu, Tapi aku tak bisa Membuat engkau berjalan dengan Tuhan.
Aku dapat mengajarmu tentang Tuhan Yesus, Tapi aku tak dapat Menjadikan Dia Juruselamatmu.
Aku dapat mengajarmu tentang berdoa, Tapi aku tak dapat Membuat engkau berdoa.
Aku bisa memberitahumu bagaimana menjalani hidup ini, Tapi aku tak bisa Memberimu hidup kekal.

The Central Focus,
Berita Mimbar Mei 1990, p.12

Leave a Reply

