CUM Maranatha Santuni 3 Orang Tidak Mampu

CUM MARANATHA HKBP Ress Jorlang Huluan Santuni Tiga Orang Yang Tidak Mampu

Pada Pesta Natal II, 26 Desember 2007 yang lalu CUM Maranatha memberikan bantuan berupa santunan uang ala kadarnya kepada 3 orang yang dinilai layak dibantu.
1. Dari HKBP Jorlang Huluan adalah Dario Sanjua Siallagan, seorang anak yatim piatu yang kini tinggal bersama dengan kel Ama Andreas Siallagan.
2. Dari Marihat Huluan adalah Romana Kristine br Harianja, putri Bpk Si Hotnen Harianja yang sudah tidak memiliki ibu lagi (piatu).
3. Sedangkan seorang lagi adalah seorang tua br Sinaga yang berasal dari HKBP Gn Pariama Sihaporas yang dianggap Pengurus CUM Maranatha dan Pengerja Gereja layak mendapatkannya.

Sebenarnya kategori pemberian bantuan ala kadarnya ini tidak didasarkan pada penilaian pada perekonomian keluarga si anak dlsb; namun lebih pada pertimbangan sosial yang diberikan kepada anggota atau orang yang patut menerimanya meski bukan anggota CUM Maranatha.
Sebagaimana sudah pernah dilakukan, ini adalah kali kedua CUM Maranatha memberikan santunan kepada beberapa orang pada perayaan Natal II, 26 Desember setiap tahunnya. Dana untuk santunan ini didapat dari Jasa Simpanan Diakonia CUM Maranatha, yang diberikan oleh Donateur Simpanan Diakonia sebesar 6 persen dari total 10 persen jasa Simpanan Diakonia dalam setahun. Tiga orang Penyimpan Diakonia sementara ini :
1.St Raliman (Op Jonathan) Siallagan – Jkt Jorlang Huluan Rp. 10 juta
2.Drs Walben (Ama Aam) Manik Ambarita – Medan Rp. 10 juta
3.Op Rulimah Damanik-br Siallagan – Jorlang Huluan Rp. 7 juta,

Maka dana Simpanan Diakonia tersebut berjumlah 27 juta.
Hingga periode ini jumlah anggota CUM Maranatha adalah 155 orang dengan pengurus Komisaris 12 sektor dan pengurus inti 4 orang tinggal di Jorlang Huluan.
Semoga pelayanan CUM Maranatha dapat semakin luas dan menyentuh yang sangat urgent ditengah-tengah masyarakat demi kemuliaan nama Tuhan.**

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s