SD NEGERI MARIHAT HULUAN MEMPRIHATINKAN

https://baktijsitumorang.files.wordpress.com/2008/01/image22.jpg

Kini gedung SD Neg Marihat Huluan riwayatmu dulu. SD ini menurut St TR Ambarita (Op Pratama) pernah berjaya saat mereka dulu ikut mengajar disana.
Lihatlah bangunannya kini sangat memprihatinkan!! Bangku-bangku – kalau masih bisa dikatakan sebagai bangku belajar – disana sini berserakan dan tidak ada yang betul-betul utuh untuk dikatakan sebagai kursi di sekolahan. Apalagi lemari, tidak ada lemari. Kayu-kayu berserakan dan papan menggantung hampir jatuh tempat penulisan pelajaran kehidupan itu, tak teratur. Tidak ada jendela yang betul-betul jendela; semuanya dipaku mati dengan kayu atau broti yang melintang supaya siswa rupanya tidak melompat dan menerjangnya keluar seperti kerbau atau maaf..pinahan lobu mangangkat sian lobuna.
Ini beritanya selama kepemimpinan Napitu yang memang rada kurang mengerti tentang pekerjaannya. “Olo do on mulak-mulak sian dalan antong, holan patangitangi barita molo marrapot di Dikjar”, kata Op Pratama lagi. Lagi pula sebenarnya kan ada dana untuk rehabilitasi gedung atau bangunan sekolah; tapi itu mungkin dialihkan kepada peggantian STTB murid karena apa memang karena Napitu tidak bisa menulis STTB murid katanya, psti selalu salah dan itu harus digantinya hahaha.. dikeluarkanlah biayanya dari dana rehabilitasi itu kan.
Padahal siswa/i nya ada yang datang dari Gn Hariahan bahkan dan jumlahnya memang lumayan. Namun keadaan yang sangat memprihatinkan itu piperparah lagi memang dengan keadaan SDM guru-guru tenaga pengajar di sana yang memang rata-rata kurang manusiawi.
Yang paling banyak belajar dengan keadaan itu adalah kerbau karena apa?? Karena kerbau lah yang paling banyak di giring masuk ke sekolahan itu;s edangkan siswa/i cukuplah bermaian dan berlarian disana tanpa harus takut nanti dimarahi oleh gurunya, apalagi kepala sekolahnya ya.. Sungguh memprihatinkan**

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s