M-blog Phenomenon

M-Blog adalah singkatan dari Mobile Blogging, artinya suatu saat sesuai dengan perkembangan jaman dan ITC suatu saat org dapat mengakses dan terus menerus memperbharui blognya sebagai situs pribadinya dari mobile device, ponsel pintar Personal Digital Assistance (PDA) dlsb.**
Jakarta (baca : Indonesia) termasuk dalam 4 kota besar di dunia mencatat 130.000 blogger yang lalu lintas posting dan komentar terbesar. 3 kota lainnya adalah beijing, singapura dan mumbai, tersebutlah juga Indonesia dalam kategori “Blog Belt”.**
Fenomena nge-blog atau blogging menjadi fenomena baru dalam masyarakat maya.Tak kurang seorang Juwono Sudarsono, Menteri Pertahanan RI membuat 2 bahasa dalam blognya; satu berbahasa Indonesia dan dalam bahasa Inggris.
Semua org berhak membuat blog, apakah itu semacam referensi, atau hanya sebatas diary. Anak SD, remaja tanggung atau seorang CEO Elisa Lumbantoruan bisa memuat catatan harian, atau sekadar tanggapannya atas fenomena yg sedang terjadi.

Publisher Adsense**
Demam adsense sedang melanda para blogger. Orang lebih senang berburu Adsense katimbang banner perusahaan lokal. Fenomena inilah yg dilirik oleh penyedia Google.Searching machine ini meluncurkan Google Adsense, yang paling banyak dipakai para blogger termasuk di Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s