Alai martua ma baoa na marhaposan tu Jahowa, jala Jahowa haporusanna dibahen; Jeremia 17, 7

Pagi ini Jansen Sinamo bicara tentang CINTA di Smart FM. Meski dikaitkan dengan cinta akan pekerjaan, namun cinta tokh tidak hanya berlaku dalam pekerjaan saja bukan, semua hendak langkah hidup didalamnya memerlukan cinta.
Cinta tidak membuat anda kaya hari ini. Tapi cinta membuat anda memiliki modal besar hari ini. Dengan cinta akan tiba gilirannya membuat Anda menjadi mekar. Berbuah dan menghasilkan sesuatu yang berarti bagi sama dan diri sendiri. Cinta menumbuhkan semangat, kreativitas, sukacita, exciment, sukacita, dlsb

Sikap mengandalkan Tuhan yang dimaksud oleh Yeremia sejak adalah mengasihi Tuhan Allah dengan segenap hati, segala upaya dan melebihi apa pun di dunia ini. Sikap mengandalkan Tuhan adalah sikap keciantaan kita pada perintah dan aturannya. Sebab Allah tidak akan pernah merencanakan sesuatu yang tidak baik. Segala sesuatu yang direncanakanNya untuk umatNya adalah rencana yang menghidupkan (Yer. 11, 29).

Badai tidak akan pernah berakhir namun orang yang tangguh akan bertahan di dalamnya. Misalnya, dalam saat krisis seperti sekarang cinta kita tidak akan berkurang dan mengalami inflasi bukan jadi yang diperlukan hari ini adalah sikap cinta akan pekerjaan, pelayanan kita sendiri. “Badai pasti berlalu” kata syair Chrisye.
Jadi situasi apa pun tidak akan membuat Anda goyah; orang-orang yang tangguh akan tetap dalam pengharapan dan sikap optimisme.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s