Bibel & Buku Ende : KErjasama HKBP dengan YASUMA

YASUMA (Yayasan Sumber Sejahtera) yang telah sepakat bekerjasama dengan HKBP, telah menandatangani MoU bentuk kerjasama dalam menyebarkan bentuk tulisan dan bahan ajar bagi kristen dewasa. Kerjasama tersebut sudah dimulai sejak Sinode Agung HKBP pada tahun 2002 lalu, dan kini diharapkan ada lanjutan dari kerjasama itu bagi pengembangan kerohanian warga.

Salah satu sessi dalam Sinode Godang HKBP 2008 lalu adalah informasi dari Yasuma tentang rencana pengadaan Bibel dan Buku Ende HKBP, yang telah diperbaiki isi dan muatannya. dalam sessi itu Pdt MV Simanjuntak,BA memaparkan bahwa akan ada banyak perubahan dalam isi, tata bahasa Batak Toba dan juga muatan dalam Buku Ende. Direncanakan paling tidak dibulan Oktober 2008 yad akan diluncurkan Bibel Toba dan Buku Ende (yang mencakup Buku Ende, Haluaon Na Gok dan sangap di Jahowa) dalam satu bentuk utuh buku. Kertas isinya juga akan didatangkan dari Prancis yang tentu saja diharapkan mutunya akan lebih baik dari generasi terdahulu.

Cover depan Bibel dan Buku Ende ini akan mencantuman logo HKBP, sebagai pemegang hak patent atas Bibel dan Buku Ende dengan perbaikan (bukan revisi) setelah melalui tahapan penelitian pengembangan yang cermat.

Pada sessi itu juga disampaikan kita turut berduka atas meninggalnya Dr Hutabarat, seorang evanggelis yang bahkan seminggu sebelum pelaksanaan Sinode Godang 2008 sudah mempersiapkan semua bahan yang akan diinformasikan pada Sinodisten. Namun Tuhan berkehendak lain, ia dipanggil lebih dulu.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s